Mengenai Saya

Foto saya
Kediri, Jawa Timur, Indonesia
HMJ BK UNP adalah suatu himpunan mahasiswa jurusan Bimbingan dan konseling Universitas Nusantara PGRI Kediri.HMJ BK merupakan wadah untuk berkreasi dan pengembangan potensi mahasiswa BK UNP Kediri untuk berorganisasi serta merefleksikan penerapan pengajaran dalam sosial bermasyarakat.Dengan jiwa kekeluargaan dan patriotisme HMJ BK Universitas Nusantara Kediri mulai mengibarkan sayapnya dalam setiap kegiatan kampus.Sebagai salah satu UKM baru di UNP Kediri,HMJ BK tak mau kalah dengan UKM- UKM yang lain,dengan bekal 5 Rancangan Kegiatan tahunan HMJ BK bisa berdiri tegap laksana tombak diantara HMJ yang lain di kampus. Susunan Pengurus HMJ BK UNP KEDIRI periode 2008/2009 : Pelindung : Rektor UNP Kediri Penasehat : Kaprody BK Dra.Endang Ragil Mpd Ketua : Riski Kana Oksamal W.ketua : Ita Purnamasari Sekretaris: -Ahmad Fuadi -Dony
Powered By Blogger

Pengikut

Jumat, 16 Oktober 2009

LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) SALAMONIA BK

“SALAMONIA BK”
LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHASISWA BARU 2009
HIMPUNAN MAHASISWA PRODI
BIMBINGAN KONSELING
UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI

A. LATAR BELAKANG
Mahasiswa baru adalah individu yang sedang berproses menuju kematangan pribadi. Mereka merupakan salah satu generasi yang akan memastikan bagaimana lingkungan terbentuk. Oleh sebab itu, perubahan suatu masyarakat juga bergantung pada mahasiswa itu sendiri. Perubahan yang diharapkan tentunya merupakan perubahan yang engarah pada hal-hal baik, bukanlah pada perubahan yang berdampak buruk. Agar perubahan tersebut mengarah pada hal yang baik, maka para individu maka pada diri individu (mahasiswa baru) haruslah ditanamkan jiwa atau kepribadian yang baik pula.
Perguruan Tinggi merupakan institusi yang memiliki tanggung jawab moral terhadap kualitas sumber daya manusia secara keseluruhan. Kualitas sumber daya manusia yang baik tidak hanya ditentukan oleh proses belajar mengajar saja, tetapi juga kepribadian individu dan lingkungannya.
Sistem pendidikan tidak hanya berupa sistem pendidikan formal tetapi juga dapat berupa pendidikan informal. Salah satunya adalah melalui kegiatan “LDK SALAMONIA BK”. Kegiatan ini dipilih dengan tujuan untuk membantu membina kepribadian mahasiswa baru. Serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta rasa solidaritas diantara mahasiswa baru khususnya mahasiswa baru jurusan Bimbingan Konseling.
Merefleksi dari perencanaan penyambutan mahasiswa baru pada tahun lalu maka kami menggagas sebuah kegiatan penyambutan mahasiswa yang bersifat membangun kebersamaan serta kemandirian mahasiswa melalui studi pembentukan watak dan penambahan wawasan dengan pemberian materi-materi.

Tidak ada komentar: